Kalahkan Sari Lamak di Partai Final 5-0

Inhu FC Juarai Piala Oxygen 2023 Wali Nagari Situjuh Batua 

Tim Inhu FC foto bersama usai memenangkan pertandingan laga final di Payahkumbuh Selasa (31/1/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Sepak Bola Inhu FC Pekanbaru sukses meraih juara 1 pada Piala Oxygen 2023 Wali Nagari Situjuh Batua, Payakumbuah. Turnamen ini bertajuk akbar yang diisi oleh tim Unggulan dari Provinsi Sumatera Barat seperti Dualipa FC,Sarilamak United, Sederhana Excecutive FC, dan tim besar lainnya. Sedangkan unggulan dari Provinsi Riau adalah Gatra FC, FGA Rokan Hulu, dan Inhu FC Pekanbaru.Setelah bertanding sejak pekan pertama, Inhu FC Pekanbaru bertemu Sarilamak United di partai final yang dimainkan di lapangan sepakbola Khatib Sulaiman Payakumbuh, Selasa (31/12023) . Pada laga puncak Inhu FC Pekanbaru mampu memenangkan laga dengan skor akhir 5-0 gol yang dicetak oleh Dama 3 gol,Darma 1 gol, dan Hafiz 1 gol. Sampai peluit akhir berbunyi Sarilamak United tidak dapat menembus pertahanan Inhu FC Pekanbaru yang dijaga ketat duet Hendra Wicak dan Arief Husaini. 

Dalam laga yang berlangsung ketat dan seru ini disaksikan ribuan penonton. Hadir langsung disaksikan perwakilan Pemerintah Daerah Payakumbuh, pemerintah setempat Wali Nagari Situjuah Batua, Kapolsek Situjuah Batua, Babinkamtibmas dan Babinsa nagari Situjuah Batua yang dilaksanakan di Lapangan Khatib Sulaiman Payakumbuh.Dalam menutup turnamen tersebut secara resmi,  pihak perwakilan penyelenggara menyampaikan apresiasi kepada semua peserta dan Inhu FC Pekanbaru sebagai juara bertahan tahun 2023. 

''Kita akui pada tahun ini piala bergilir akan dibawa ke tanah lancang Kuning Riau hingga penyelenggaraan Piala Oxygen 2024 dilaksanakan lagi.Oleh sebeb itu, terus latihan dan selalu laksanakan turnamen yang lebih besar seperti ini.
Bila perlu turnamen berbagai usia mulai anak-anak guna mencari bibit sepak bola di Wali Nagari Situjuah Batua,'' sebutnya. Sementara itu ketua panitia menyampaikan bahwa turnamen ini terus dilaksanakan setiap tahun. Untuk tahun ini turnamen diikuti sebanyak 16 tim yang diundang sebagai perwakilan Sumbar dan Riau.

''Untuk juara satu sendiri panitia memberikan uang pembinaan sebesar Rp 6,5 juta, piala tetap dan bergilir. Kemudian untuk juara dua diberikan uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta serta piala tetap, serta top sore diraih oleh Dama dengan 4 gol dan pemain terbaik disabet oleh Firman Septian,'' terangnya. Sementara itu, manager tim Inhu FC Pekanbaru Pramana Angga mengucapkan puji syukur atas kemenangan yang diraih timnya. karena dalam partai final semua pemain sudah menunjukkan permainan terbaiknya. ''Alhamdulillah dalam laga final tim kita diberikan kemenangan. Dimana kemenangan ini, berkat kerja keras dari semua pemain. Semoga kemenangan yang kita raih ini tak membuat kita berbesar kepala, namun kita tetap berusaha untuk terus berbuat yang terbaik di masa akan datang,'' tutur Angga.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar